Pendidikan

Jenis-jenis akar persamaan kuadrat

silahkan download materi tentang jenis-jenis akar persamaan kuadrat pada link berikut ini https://drive.google.com/open?id=0B35WaPdVD6FNelU...

Minggu, 08 Oktober 2017

Soal HOTS himpunan smp

SOAL HOTS MATERI HIMPUNAN
Setelah mempelajari materi tentang himpunan, mari kita gunakan untuk mencari solusi masalah berikut.
1. Dari 80 siswa di suatu SMP didapatkan data sebagai berikut :
40 siswa suka pelajaran matematika, 35 siswa suka pelajaran IPA dan 15 Siswa tidak suka pelajaran matematika dan IPA.
Tentukan berapa banyak siswa yang suka pelajaran matematika dan IPA.
2. Dari sebuah kelompok pedagang di pasar A, terdapat 50 orang menjual sembako,  40 orang menjual pakaian, 5 orang menjual sembako dan pakaian , serta 30 orang menjual selain sembako dan pakaian. Tentukan berapa banyak pedagang dalam kelompok tersebut.
3. Dari 32 anak dalam suatu kelas yang ditanya mengenai hobi mereka, 18 anak suka olahraga, 8 anak suka olahraga dan musik,  3 anak tidak suka olahraga dan musik.
Tentukan berapa banyak anak yang suka musik saja.
4. Diantara 40 orang yang suka berbelanja, 25 orang suka berbelanja ke pasar tradisional, 16 orang suka berbelanja lewat media online, dan  6 orang suka berbelanja dengan cara keduanya. Tentukan berapa banyak orang yang tidak suka berbelanja dengan cara keduanya.
5. Diantara 30 siswa di suatu kelas, terdapat 10 siswa suka warna merah, 20 siswa suka warna putih, dan 7 siswa tidak suka keduanya. Tentukan banyak siswa yang suka warna merah dan putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar